Mahar Pernikahan Asty Ananta Rp 2.102.016

Mahar Pernikahan Asty Ananta Rp 2.102.016

Asty Ananta sudah resmi dinikahi seorang lelaki berdarah Tionghoa bernama Hendra Suyanto.

Mereka melangsungkan proses akad nikah di sebuah hotel mewah di kawasan Nusa Dua, Bali, pada 2 Oktober 2016 lalu.

Selayaknya pasangan yang menikah dengan tata cara Islam, Asty mendapatkan mahar alias mas kawin dari sang pengantin laki-laki.

Terkait mahar atau mas kawin tersebut, hal itu baru terungkap oleh publik dua hari kemudian, setelah Asty resmi dinikahi Hendra.

Melalui sebuah akun milik pengrajin mahar pernikahan yang berlokasi di Kulon Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, bernama Chelseapigura, diketahui bahwa Asty dinikahi dengan mas kawin berupa uang tunai, yang jumlahnya sama dengan tanggal pernikahan mereka.

“Mahar tema kerbau dan tikus . Hendra dan Asty (Bali) . @izatta_bali . 2 oktober 2016 . Rp 2,102,016,-,” tulis pemilik akun Chelseapigura, seperti dikutip Tabloidnova.com, Selasa (4/10/2016).

Jika diperhatikan, pigura berwarna putih itu membingkai uang pecahan Rp 100 ribu, yang dibentuk ke dalam dua jenis hewan, yakni tikus dan kerbau.

Kemungkinan besar, dua jenis hewan itu adalah shio dari Asty dan juga Hendra. Uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu lainnya, dibentuk menyerupai rumput yang tersebar di sekitar kaki si tikus dan kerbau.

Lalu untuk latar belakangnya, terlihat pemandangan alam berupa pohon dan langit berwarna biru-putih.

“Ga nyangkaaaa, entah ini kebetulan atau tidak..dan secara tidak langsung..ternyata yang pesen ini mba @asty_ananta ya ampunn..makasih ya @izatta_bali sudah mempercayakan mahar nya di @chelseapigura... . . . Photo by @cheesenclick @buthonggg,” tulis pemilik akun Chelseapigura.

Pernikahan Asty dan Hendra berlangsung di sebuah hotel mewah di Bali. Tak hanya proses akad nikah yang bernuansa putih nan elegan, Asty dan Hendra juga menjalani proses Tea Pai, tradisi minum teh bersama keluarga dalam tradisi Tionghoa.

Namun di tengah kebahagiaan pernikahan Asty dan Hendra, terselip kisah pilu yang justru berasal dari keluarga Asty.

Sang bunda, Yunyianingrum Agustarini justru terang-terangan tak merestui pernikahan Asty dan Hendra. Ibunda Asty juga mengaku sama sekali tidak kenal dengan sosok Hendra dan keluarganya.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget