Hujan Lebat Mengguyur Saat Warga Riau Salat Istisqa

Kawasan udara Riau dalam beberapa bulan terakhir dipenuhi asap akibat pembakaran hutan. Dalam beberapa hari terakhir, asap tersebut semakin menebal dan sulit ditangani.

Atas hal itu, warga Riau, khususnya Tanah Merah menggelar salat Istisqa. Saat menjalankan salat, hujan turun begitu deras.

Momen ini diabadikan oleh pengguna Facebook, dr Wahyu Triasmara. Dia mengunggah sejumlah foto menunjukkan para warga mendirikan salat secara berjamaah.

"Subhanallah.. Allahu akbar.. Hujan lebat hari ini turun di saat pelaksanaan Salat Istisqa' (salat meminta hujan) di Tanah Merah, Riau. Para jamaah tetap khusyuk melanjutkan salat walaupun hujan lebat mengguyur. Semoga hujan merata dan bencana kabut asap dapat segera berakhir," tulis pemilik akun.

Unggahan tersebut telah disebar sebanyak 8.520 kali. Selain itu, unggahan tersebut mendapat sebanyak 2.087 pengguna facebook.

"Bukti kekuasaan untuk mengakhiri bencana asap itu bukan pada presiden,mentri ataupun bantuan Asing,melainkan hanya pada Allah SWT...," tulis pemilik akun Raflesia Konveksi Abah Ipung.

"Menghujat tiada gunanya yang seperti ini jauh lebih baik manfaatnya.. Dan ternyata selama berbulan-bulan orang2 disibukkan dengan omongan hujatan sampai lupa diri bahwa terjadinya bencana seharusnya membuat diri kita menjadi lebih dekat dengan Tuhan," tulis pemilik akun Dewi Kusuma.


Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget