Pakai kacamata pintar ini, orang buta bisa 'melihat'

Pakai kacamata pintar ini, orang buta bisa 'melihat' Vision Technologies baru-baru ini menciptakan kacamata pintar yang memiliki fungsi hebat, membuat orang buta bisa 'melihat'. Bagaimana caranya? Secara teknis, kacamata yang nantinya diju

Pakai kacamata pintar ini, orang buta bisa 'melihat'
Pakai kacamata pintar ini, orang buta bisa 'melihat'

Vision Technologies baru-baru ini menciptakan kacamata pintar yang memiliki fungsi hebat, membuat orang buta bisa 'melihat'. Bagaimana caranya?

Secara teknis, kacamata yang nantinya dijual dengan merek GiveVision ini tidak benar-benar memungkinkan mata yang sudah tidak berfungsi melihat. Tetapi, kacamata ini dapat menceritakan pada pengguna apa saja benda atau siapa saja orang-orang yang ada di depan mereka.

Dilengkapi dengan kamera kecil, kacamata GiveVision bisa memberikan deskripsi benda yang dilihat via smartphone atau sebuah headset yang tersambung langsung ke telinga pengguna. GiveVision pun bisa membaca tulisan-tulisan yang ada di media cetak hingga memo kecil di kulkas. Bahkan, alat ini bisa mengenali pintu masuk ruangan yang tertutup.

Selain kamera canggih, rahasia dari kemampuan hebat kacamata GiveVision terletak pada adanya software kecerdasan buatan (AI) mirip milik Google Glass.

Berkat AI canggih itu pula, kacamata GiveVision mempunyai kemampuan pengenal wajah. Nantinya, tidak hanya memberikan nama orang yang menghampiri pengguna, kacamata tersebut juga bisa menyebutkan pekerjaan serta kapan pertemuan terakhirnya dengan si pengguna. Canggih bukan?

Kacamata GiveVision masih diujicobakan pada 1000 pengguna dan baru siap dipasarkan tahun depan, Daily Mail (01/11). Belum diketahui berapa harga pasti dari kacamata pintar ini saat dirilis nanti.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget