Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun` Meninggal Dunia

Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun` Meninggal Dunia Kabar duka datang dari artis senior Misye Arsita. Wanita yang tersohor berperan sebagai ibu di serial 90an, Jin dan Jun ini meninggal dunia hari ini, Kamis 5 November 2015. Menurut sang suami, Agus Leo yang dihubungi via telepon, Misye menghembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun setelah berjuang melawan in

Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun` Meninggal Dunia
Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun` Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari artis senior Misye Arsita. Wanita yang tersohor berperan sebagai ibu di serial 90an, Jin dan Jun ini meninggal dunia hari ini, Kamis 5 November 2015.

Menurut sang suami, Agus Leo yang dihubungi via telepon, Misye menghembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun setelah berjuang melawan infeksi paru-paru.

"Memang benar sudah tidak ada, kemungkinan dimakamkan di kampung halaman Misye di Kediri, Jawa Timur. Dekat juga dengan rumah ibunya Misye. Saya masih ngurus dulu, nanti dikabarkan lagi saya masih dalam perjalanan bandara," tutur Agus.

Wanita pemilik nama Misnarti ini meninggalkan tiga anak dari dua kali pernikahannya. Misye mengawali karirnya lewat grup lawak Srimulat dan penyanyi dangdut.

Sejumlah album telah dirilisnya terdiri dari Lupis Lunak dan Kesenggol Cinta. Sementara di dunia akting sendiri Misye sempat berakting di layar lebar lewat film berjudul tajuk Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984) dan Kipas-kipas Cari Angin di tahun 1989.

Selanjutnya Misye merambah ke layar kaca memulai dari Jin dan Jun berakting dengan Sahrul Gunawan, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di 2005.

Kerja keras Misye di dunia akting membuahkan hasil, penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) di Piala Vida FSI 1996 pun disabetnya saat akting di sinetron Saat Memberi Saat Menerima.

Memasuki tahun 2014, Misye kembali menyapa penikmat layar lebar melalui film Ma'rifat Cinta yang dibintanginya bersama Olivia Zalianty. Film ini sukses menjadi langkah baru Misye di dunia akting setelah sempat menyibukkan diri di bidang politik dan dunia fashion.

Namun, rasa lega para penggemar Misye rupanya tidak bertahan lama. Hari ini, tepatnya 5 November 2015, Misye berpulang setelah berjuang melawan sakit TBC kelenjar yang dideritanya.

Aktris senior Misye Arsita meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Kediri dan dirujuk ke RSUD Gambiran Kota Kediri, Kamis (5/11). Belum ada keterangan dari pihak dokter terkait penyebab penyakit yang diderita Misye.

"Pagi ini jenazahnya sudah di rumah duka timur SPBU Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri dan masih disemayamkan di rumah duka. Untuk penguburan menunggu anak-anaknya yang dari Jakarta datang," kata Kanit Humas Polsek Banyakan Iptu Sumarsongko pada merdeka.com.

Misye dikabarkan drop sejak akhir Oktober 2015 lalu. Dia pulang ke kampung halamannya di Kediri kemudian dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri oleh orang tuanya. Sebelum dirujuk ke RS Gambiran, pihak RS Bhayangkara Kediri sudah berkali-kali merujuk Misye ke RSUD Gambiran Kota Kediri namun ditolak.

"Setelah kita jelaskan bahwa di RSUD Gambiran lebih lengkap peralatan dan juga tim medisnya akhirnya mau dirujuk," kata Emi Staf Humas RS Bhayangkara Kediri kepada merdeka.com.

Artis kelahiran 12 Januari 1964 ini, terkenal di era 90-an sebagai penyanyi pop lewat album 'Rindu'. Setelah itu, melebarkan sayap main sinetron. Salah satunya sebagai pemain utama dalam serial sinetron 'Jin & Jun' bersama Syahrul Gunawan, Diana Pungky dan Eko DJ.

Dalam kiprahnya di jagad artis makin menjulang, saat Misye tampil rutin di program RCTI berjudul 'Ketoprak Humor' bersama pelawak-pelawak Srimulat Jakarta.

Selamat jalan Misye.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget