Salah Indomaret, atau salah Pelanggan ya?

Salah Indomaret, atau salah Pelanggan ya? harga beda : beda harga antara price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir Indomaret A : IDM A Indomaret B : IDM B Indomaret C : IDM C IDM A,B,C, D merupakan gerai yang tak sama tempat tetapi, tetap dalam satu kota Ini yang kesekian kalinya saya belanja di IDM, tapi


Salah Indomaret, atau salah Pelanggan ya?
Salah Indomaret, atau salah Pelanggan ya?
harga beda : beda harga antara price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir
Indomaret A : IDM A
Indomaret B : IDM B
Indomaret C : IDM C
IDM A,B,C, D merupakan gerai yang tak sama tempat tetapi, tetap dalam satu kota

Ini yang kesekian kalinya saya belanja di IDM, tapi akhir" ini saya tak lebih enjoy dengan apa yg diperbuat IDM, khususnya terhadap pelanggannya, Mengapa? Ini cerita saya gan!!!

TKP IDM A :
TKP IDM A ; saya belanja di tempat itu, sengaja cuma 1 item, pastinya saya udah pastiin price tag ama barang yg dibeli, merupakan sama, hingga di kasir nah lho kok harganya beda selisih hingga 1000 rupiah, dalam hati saya kayaknya salah lihat deh harganya, okelah nextime lebih cermat aja..(masih prasangka baik, mungkin saya yg tak lebih teliti)


TKP IDM B :
TKP IDM B ; seperti biasa sebelum belanja saya pastiin price tagnya, ama barang tepat, nah kebetulan ada tag promo disamping tag harga, cuma ada tulisan beli 1 gratis 1 tapi ada yg saya foto promonya ( 1 botol + 1 botol = 1botol ) sejenak saya pikir yg bener mana nih , kalo semua tentu setuju kalo yg dimaksud merupakan beli 2 gratis 1 ya gak coz fotonya gitu, tapi kenapa tulisan promo tagnya beli satu gratis satu, okelah mungkin yg bener merupakan tulisan promo tag, akhirnya saya beli 1 botol dengan harapan dapet gratis 1, nyatanya hingga kasir..eng ing..eng, gak dpt gratis oooaaalaaahhh, sedih.

TKP IDM C :
TKP IDM C ; week end biasanya paling tak sedikit pengunjungnya, tapi ada yang salah pas saya beli disana, ada berbagai barang yg tak ada price tagnya, saya pikir ooo mungkin lagi di print harga baru kali (note: h-1 saya kesana tetap inget item yg saya beli tetap tercantum harganya), okelah saya beli brg yg sama semacam kemaren, hari ini tanpa ada price tag disana, apa yg terjadi hingga kasir? nyatanya hingga sana harganya lebih mahal dari kemaren, selisih diatas 500 rupiah, faktor ini (item barang tanpa price tag) berjalan selagi lebih dari 2hari ( apa iya cuma print price tag, perlu waktu selagi itu).

TKP IDM D :

Spoilerfor :
TKP IDM D ; kejadian persis ada di TKP IDM A, hari ini sebab saya lagi badmood, (pastinya tetap dengan anggapan saya orangnya teliti-baca TKP A), hingga di kasih nyatanya harganya beda lagi ama yg di price tag, apesnya saya bw duit pass lagi, wah kalu gitu tak lebih nih bayarnya (dalem hati), langsung aja saya nyeletuk "mbak kok harganya beda ama label harga di rak-nya" kaget kyknya tu kasir, eee malah tanya temen kasir satunya?, sambil ngomong sendiri "mungkin ada potongan, ya..sambil cek depan mesin kasir..."oooya mas ada potongan xxx rupiah" ngomong dengan entengnya dengan pasang muka gak bersalah.....saya langsung cabut.


TKP IDM A to D :
TKP IDM A tapi pakai trik di TKP IDM D ; saya tetap penasaran, mungkin lg error mesin di kasir, okelah saya praktekin di IDM A (baca permasalahan IDM A), apa yg terjadi terjadilah, hasilnya merupakan sama persis dengan kejadian IDM D, price tag ama harga di POS kasir (point of sales) beda...B.E.D.A, semacam biasa saya pakai tips di IDM D , tapi hari ini kasirnya langsung lihat ke rak-harganya and nyatanya harganya terbukti saya yg bener.


ANALISIS :
1. Bagaimana mungkin sistem POS (point of sales) antara satu gerai dengan gerai lain dapat salah semua (dalam permasalahan ini POS tak otomatis mengurangkan adanya diskon item tertentu), dengan demikian Pembelilah yang dirugikan coz kalo ente gak protes adanya beda price tag ama item, kasir gak bakalan nge-cek manual ke sistem. sistem/human IDM yg error alias terbukti sengaja "dibuat" demikian,dengan jargon "MURAH serta HEMAT".

2. Item yg dibiarkan kosong price tagnya hingga kemarin hari merupakan tak wajar (menurut saya), ini merupakan tips yg dipakai IDM untuk mendapat kan keuntungan sesaat denga jumlah besar, dengan mekegunaaankan even dimana pengunjung biasanya paling tak sedikit (weekend), mereka dengan mudahnya menyetting harga, dengan posisi buyer yg "pasrah" ketika mereka tak tau harga brg yg mereka beli. (dalam pikiran mereka tentu me-refers, ke harga kemarin tapi apa daya hingga kasir mereka wajib membayar lebih, serta tulah yg saya alami)

3. Tak sedikit promo yg menyesatkan di IDM (baca : permasalahan IDM B), belum lagi kalo di kombinasikan dengan tips "harga beda" ala IDM = menjanjikan keuntungan besat dalam waktu singkat, apalagi dengan jumlah gerainya hingga 6.000, coba kamu bayangkan selisih "beda harga" 1.000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam sehari bisa bisa "duit kaget" = 1.000 rupiah x 6.000 gerai = 6.000.000/item/gerai/hari.

4. Alasan tak masuk akal ; dalam permasalahan IDM D, dengan entengnya kasir ngomong, "potongan yang belum di kurangkan", saya gak yakin orang yg belanja di belakang antrian saya dapet "perlakuan" yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan).

5. Penempelan price tag tidak pada tempatnya ; ini yg membuat buyer "tertipu" dengan harga murah, apalagi yg beli dalam jumlah banyak tidak akan ingat dengan price tagnya satu-persatu.


TIPS BELANJA DI IDM :
1. Pastikan kamu teliti sebelum membeli item (cek price tag = item), kalo butuh catat pakai note (pakai hp/smatphone)

2. Pastikan punya nyali untuk menegur kasir apabila merasa ada yang salah dengan price tag yang berbeda dengan item alias kamu bakal menajadi bulan"an IDM

3. Apabila tak lebih puas dengan silakan buat SURAT TERBUKA.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget