4 Pantangan Yang Wajib Dihindari Dalam Perawatan Wajah

4 Pantangan Yang Wajib Dihindari Dalam Perawatan Wajah Membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting dan wajib dilakukan terutama oleh wanita, apalagi sebelum tidur. Karena sisa make up ata

4 Pantangan Yang Wajib Dihindari Dalam Perawatan Wajah
Membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting dan wajib dilakukan terutama oleh wanita, apalagi sebelum tidur. Karena sisa make up atau debu yang menempel pada wajah dapat menimbulkan berbagai macam keluhan, seperti timbulnya jerawat, komedo bahkan bisa menyebabkan flek hitam.

Untuk itu para wanita jangan pernah malas untuk mencuci muka, dan menjauhi beberapa pantangan yang ringan tapi ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan wajah kita. Berikut pantangan yang harus dihindari;

1. Pakai sabun mandi
Menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah seringkali dianggap biasa oleh sebagian orang. Padahal, efeknya tidak baik bagi kulit wajah.
Sabun mandi akan membuat kulit wajah mengalami kekeringan hingga semua kandungan minyak alami pada kulit wajah hilang. Untuk mencuci wajah, gunakan produk pembersih khusus wajah. 

2. Kurang minum air putih
Dewasa ini para wanita lebih suka mengonsumsi minuman bersoda ketimbang memperbanyak konsumsi air putih. Padahal, efeknya sangat tidak baik bagi kulit.
Zat bicarbonat pada minuman bersoda berfungsi menyerap kadar air pada sel-sel tubuh, sehingga kulit bisa mengalami dehidrasi.
Akibatnya, kulit menjadi kering karena kadar kelembabannya berkurang. Biasakanlah minum air putih yang banyak agar kelembaban kulit senantiasa terjaga.

3. Tidak menggunakan sunblock
Saat hendak ke luar rumah, gunakan sunblock tiap hari. Penggunaan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari flek dan penuaan dini. Gunakanlah sunblock yang memiliki SPF tinggi. 

4. Memencet jerawat
Memencet jerawat dengan tangan adalah kesalahan fatal. Tangan kita dipenuhi dengan bakteri akibat memegang berbagai benda. Dengan memencet jerawat, bakteri di dalam jerawat justru akan tertekan masuk ke lapisan dalam kulit. Efeknya, dapat menimbulkan luka membekas pada wajah.

Itu tadi pantangan yang wajib dihindari, supaya kita mendapatkan kulit wajah yang sehat sesuai keinginan kita. ;)


Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget