Mata Pelajaran Agama Islam Masuk Sekolah Prancis

Tapi tak hanya murid muslim, siswa-siswa yang beragama lain juga dipersilakan memilih mata pelajaran agama Islam ini. Sekolah-sekolah di Alsace-Moselle, sebuah wilayah di Prancis timur, akan memperkenalkan mata pelajaran agama Islam sebagai salah satu pilihan dalam kelas teologi. Mata pelajaran agama Islam itu dijadwalkan mulai diperkenalkan pada tahun ajaran 2016.

Siswi Di Kelas (Morocco World News)
Siswi Di Kelas (Morocco World News)

Tapi tak hanya murid muslim, siswa-siswa yang beragama lain juga dipersilakan memilih mata pelajaran agama Islam ini.

Sekolah-sekolah di Alsace-Moselle, sebuah wilayah di Prancis timur, akan memperkenalkan mata pelajaran agama Islam sebagai salah satu pilihan dalam kelas teologi. Mata pelajaran agama Islam itu dijadwalkan mulai diperkenalkan pada tahun ajaran 2016.

Menurut laman Morocco World News --mengutip laman Prancis, Yabiladi-- buku panduan untuk mata pelajaran itu tengah disusun oleh otoritas setempat. Penyusunan silabus itu melibatkan tokoh muslim.

Mata pelajaran ini akan ditawarkan kepada murid tingkat sekolah menengah atas, terutama sekolah-sekolah yang memiliki banyak siswa muslim.

Tapi tak hanya murid muslim, siswa-siswa yang beragama lain juga dipersilakan memilih mata pelajaran ini. Nantinya, mata pelajaran agama Islam ini akan diajarkan oleh imam setempat.

Ide mata pelajaran agama Islam ini muncul setelah terjaidnya serangan di Paris pada Januari silam. Inisiatif ini didukung penuh oleh pemerintah dan komunitas muslim setempat.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget