Kenapa Rumput Tetangga Lebih Hijau

Pasti sering dengar istilah "Rumput Tetangga Lebih Hijau", apa artinya?? Rumput Tetangga Lebih Hijau artinya adalah apa yang dimiliki oleh orang lain, biasanya terlihat lebih indah (lebih baik) dari apa yang kita miliki.

Semua orang pasti pernah berpikir tentang hal ini. Saat pikiran mulai kacau karena berbagai permasalahan hidup, merasa masalah yang dihadapi terlalu berat. Kita pasti cenderung membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. Misal; kenapa teman yang tidak jauh pintar dengan saya bisa sangat sukses? Kenapa pasangan saya tidak perhatian seperti pasangan lainnya?

Semua adalah tentang rasa bersyukur dengan apa yang kita miliki. Bagaimana mengatur diri dan terus mensyukuri apapun yang ada dihadapan kita. Untuk hal ini, tidaklah mudah. Sebagai manusia sering sekali kita lupa untuk bersyukur. 

Satu hal yang perlu dibenahi adalah pola pikir kita mengenai tolok ukur.
Sering kali tolok ukur yang digunakan untuk sebuah kesuksesan adalah materi (mobil, harta, tahta dsb). Seseorang yang bijak pernah berkata kepada saya, bahwa semua sifat buruk manusia itu hanya ada di kepala (pikiran). Jika kita ingin tenang, tentu saja kurangi terlalu banyak berfikir hal-hal negatif dan serahkan kepada hati nurani. Intinya JANGAN BANYAK PIKIRAN!. Tuhan itu adil, semua hanya tentang proses. Bagaimana proses itu berjalan dan hasil akhir proses itu tergantung dari diri kita sendiri.

Pada dasarnya, mari memandang sesuatu dari banyak sudut pandang sehingga mendapatkan kesimpulan lebih baik.

"Biarlah rumput tetangga lebih hijau, tapi buah kita lebih manis"

Semoga bermanfaat.


Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget