BPK Serahkan Pemeriksaan Semester I

Presiden Jokowi menemui Ketua BPK, Harry Azhar Azis, dan anggota BPK di Istana Merdeka, Jakarta, 14 April 2016. Sebanyak 2.537 masalah tersebut berdampak finansial senilai Rp 9,87 triliun.

Jakarta - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu, 5 Oktober 2016. Harry Azhar menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan (IHPS) Semester I 2016.



Dokumen itu merupakan ringkasan dari 696 Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Terdiri dari 116 LHP pada pemerintah pusat, 551 LHP pada pemerintah daerah, serta 29 LHP pada Badan Usaha Milik Negara dan badan lainnya.



Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I 2016 juga memuat kinerja sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Di antaranya berkaitan dengan pengelolaan penyaluran pupuk bersubsidi, pengendalian sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan.



Hal lain yang dituangkan adalah pengembangan pelabuhan laut dan tata kelola perizinan lingkungan hidup. Juga hasil pemeriksaan ihwal penanggulangan kemiskinan yang terdiri dari tiga program. Yakni program peningkatan kehidupan nelayan, program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan dan program rumah sangat murah.

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sedangkan Harry Azhar datang bersama sejumlah anggota BPK, seperti Agus Joko Pramono, Edi Mulyadi, dan Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget